About the Journal

Focus and Scope

Jurnal Antartika menerima artikel-artikel yang kajian ilmiah atas masalah-masalah dalam bidang teknik informatika dan elektro. Jurnal ini mengutamakan gagasan-gagasan orisinal dan penelitian dengan impact factor tinggi yang dituangkan dalam artikel yang mudah dibaca dan dimengerti oleh pembaca.

Peer Review Process

Setiap naskah yang masuk dinilai berdasarkan aturan berikut:

  • Keaslian dari konstribusinya terhadap bidang penerbitan ilmiah, keandalan metodologi dan terori yang diambil sesuai dengan topik, koherensi analisis, tata bahasa dan penulisan sesuai dengan ketentuan yang ada.
  • Setiap naskah yang dikirim oleh penulis, akan dilakukan peer review
  • Jumlah review 2 (dua) orang, jika hasil penilaian tidak seimbang dari, maka akan diajukan ke seorang reviewer tambahan
  • Batas maksimal reviewer adalah 2 minggu
  • Prinsip melakukan rekrutmen reviewer adalah minimal pernah menulis sebagai penulis pertama, atau menjadi anggota penulis pada 3 buah artikel, baik sekala Internasional bereputasi maupun nasional terakreditasi

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.